Minggu, 24 November 2013

STARBUCKS COFFEE

TUGAS PERILAKU KONSUMEN

STARBUCKS COFFEE
SEJARAH PRODUK
Starbucks Corporation adalah sebuah perusahaan kopi dan jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Seattle, Washington. Starbucks adalah perusahaan kedai kopi terbesar di dunia,dengan 20.336 kedai di 61 negara, termasuk 13.123 di Amerika Serikat, 1.299 di Kanada, 977 di Jepang, 793 di Britania Raya, 732 di Cina, 473 di Korea Selatan, 363 di Meksiko, 282 di Taiwan, 204 di Filipina, dan 164 di Thailand.
Starbucks menjual minuman panas dan dingin, biji kopi, salad, sandwich panas dan dingin, kue kering manis, camilan, dan barang-barang seperti gelas dan tumbler. Melalui divisi Starbucks Entertainment dan merek Hear Music, perusahaan ini juga memasarkan buku, musik, dan film. Banyak di antara produk perusahaan yang bersifat musiman atau spesifik terhadap daerah tempat kedai berdiri. Es krim dan kopi Starbucks juga dijual di toko grosir.
Sejak didirikan tahun 1971 di Seattle sebagai pemanggang dan pengecer biji kopi setempat, Starbucks meluas dengan cepat. Pada tahun 1990-an, Starbucks membuka kedai baru setiap hari kerja, satu tahap yang terus dilanjutkan sampai tahun 2000-an. Kedai pertama di luar Amerika Serikat atau Kanada dibuka pada pertengahan 1990-an, dan jumlah kedainya di luar negeri mewakili sepertiga dari total kedai Starbucks di seluruh dunia. Perusahaan ini berencana membuka 900 kedai baru di luar Amerika Serikat pada tahun 2009,dan telah menutup 300 kedai di Amerika Serikat sejak 2008.
VARIAN PRODUK :
APA ITU VARIAN PRODUK ?
Menurut Philip Kotler (2005:72)  mendefinisikan variasi produk sebagai unit tersendiri dalam suatu merek atau lini produk yang dapat dibedakan berdasarkan ukuran, harga, penampilan, atau suatu ciri lain.
Dan berikut ini beberapa varian produk yang ada di starbuck coffee:
ØCOFFEE
Ø TEH
Ø SALAD
Ø SANDWICH
ØSCRAMBLE / SUNNY EGG
ØCHICKEN
ØBEEF
Ø KUE KERING MANIS
Ø CAMILAN
Ø BARANG – BARANG SEPERTI : GELAS, DAN TUMBLER
HARGA PRODUK :
ØCOFFEE  Rp 30.000 – 60.000
Ø TEA  Rp 42.000 – 85.000
Ø SALAD  Rp 17.500
Ø SANDWICH  Rp 18.500
ØSCRAMBLE / SUNNY EGG  Rp 28.500
ØCHICKEN  Rp 23.500 – 26.000
ØBEEF   Rp 23.500
Ø KUE KERING MANIS  Rp 15.000 – 25.000
Ø CAMILAN dll  Rp 15.000 – 25.000
FASILITAS :
Fasilitas yang disediakan dibebapa gerai STARBUCKS :
ØWI-FI
Ø STARBUCKS CARD
Ø MOBILE APPLICATIONS
Ø KOMUNITAS STARBUCKS
ØTV
Ø AC
Ø APPLE STORE
Ø STORE DESIGN
Ø PELAYANAN MAKSIMAL
3 FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MENGAPA MEMILIH GERAI STARBUCKS COFFEE :
ØFAKTOR PRIBADI : Starbuck coffee selain sebagai icon gaya hidup global juga menjadi tren gaya hidup modern karena disetiap gerai starbucks menyediakan fasilitas berupa Wi-Fi  dll
Ø FAKTOR LINGKUNGAN : Dengan menggunakan produk starbucks konsumen diajak untuk menjaga alam karena setiap produk minuman yang dihasilkan tidak banyak menggunakan air  serta wadah yang digunakanpun ramah lingkungan karena dapat didaur ulang
Ø FAKTOR BUDAYA : Indonesia memiliki berbagai macam budaya dan mengapa memilih gerai starbucks salah satunya adalah budaya ngobrol santai dengan teman sambil minum kopi merupakan hal yang tepat

1 komentar:

  1. Promo Terbaru, Buruan Bergabung bersama kami.......
    Agen Bola,Togel,Sabung Ayam,Bola Tangkas Terbaik Sepanjang Masa.....
    Pastikan Anda Tidak Ketinggalan Promo Menarik dari kami.....
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)
    bandar sabung ayam Bolavita

    BalasHapus